Rabu, 07 Januari 2009

Gabungkan Akun IM, Email & Social Networks Anda dengan Digsby


Digsby adalah aplikasi multifungsi yang mengkosolidasi kan IM (Instant Messaging), email, social networking dalam satu aplikasi. Kedengarannya sih memang aplikasi ini mirip dengan IM client multi-protokol semacam Pidgin. Tetapi Digsby sebenarnya lebih dari itu. Beda Digsby dengan aplikasi lainnya adalah, Digsby men-support akun-akun social networking website yang lagi hot akhir-akhir ini seperti Facebook dan Twitter. Tidak itu saja, Digsby juga meng-cover hampir semua akun IMAP dan POP seperti Gmail, Hotmail, Yahoo Mail, dll. Aplikasi ini sudah cukup lama dirilis untuk umum, tetapi sepertinya baru sedikit orang yang tau (setelah survey kecil-kecilan, ternyata masih banyak orang yang membuka dua aplikasi IM secara bersamaan seperti MSN dan Yahoo Messenger).

Jadi ada tiga fungsi utama digsby:

Instant Messaging
Digsby mendukung berbagai macam protokol IM seperti MSN (Windows Live/Hotmail), Yahoo, AIM, ICQ, Google Talk dan Jabber. Tentunya yang disebutkan tadi adalah protokol IM yang populer, jadi anda secara praktis bisa chat dengan siapa saja.

Notifikasi Email

Anda bisa mengecek email lewat Digsby dan melakukan aksi seperti: menghapus email, menandai email, melaporkan spam, dll.

Jejaring Sosial/Social Networking
Anda bisa mengecek updates dari profile anda dan teman-teman anda. Sampai dengan entri ini ditulis, Digsby hanya baru bisa meng-handle akun-akun dari Twitter, Facebook, MySpace dan LinkedIn.

Untuk lebih jelasnya klik screen shots berikut.






Oh ya, untuk sementara ini Digsby hanya tersedia untuk Windows (ya setidaknya masih ada Pidgin dan Trillian). Dan juga sedihnya lagi untuk Open Source enthusiasts: Digsby tidak Open Source.

Tidak ada komentar: